Woro-Woro

HelloFest

HelloFest merupakan salah satu organisasi resmi yang ditunjuk mengkurasi dan merekomendasikan kategori film animasi pendek di Festival Film Indonesia sejak 2017.

Punya karya video yang masuk dalam kategori Animasi produksi minimal tahun 2019, Yuk kirimkan karyamu melalui HelloFest dan dapatkan kesempatan untuk direkomendasikan ke penjurian Festival Film Indonesia 2020. Film yang kamu daftarkan otomatis masuk sebagai partisipan #HelloFest14 katagori Animasi.

Syarat Pendaftaran:

  1. Film harus disutradarai oleh Warga Negara Indonesia dan sebagian besar unsur kreatif dikerjakan oleh Warga Negara Indonesia.
  2. Film Animasi sepenuhnya dikerjakan dengan teknis animasi dengan durasi di bawah 40 menit. Tahun produksi film adalah tahun 2019 atau sesudahnya.
  3. Diproduksi oleh perorangan atau Perusahaan Film Indonesia atau Badan Hukum Indonesia lainnya, baik secara sendiri atau bekerjasama dengan perusahaan/Badan Hukum Indonesia atau Badan Hukum Asing.
  4. Film sudah pernah ditayangkan pertama kali untuk umum di wilayah Republik Indonesia antara tanggal 1 Oktober 2019 – 30 September 2020 mendatang.
  5. Video Format: .MP4, resolusi minimal: 1280x720 pixel atau diatasnya
  6. Peserta melakukan pendaftaran online di www.hellomotion.com/
  7. Pendaftaran terdiri dari 2 tahap, yaitu;
    - Download dan mengisi formulir dengan menyertakan materi melalui Link Youtube / Google Drive (e-mail) ke hellofestmovies@gmail.com dengan subject “#HelloFest (Nama Kreator – Judul Karya (Kategori Karya))”.
    Contoh subject: #HelloFest (Hayao Miyazaki – Spirited Away (Animasi))


    1. - Daftar sebagai member di website HelloMotion.com dan mengirimkan poster atau screenshot karya.
       
    2. Login, lalu pilih "Kirim Konten" > " HelloFest Animation & Short Movie Competition 14th Edition! ", upload poster atau screenshot karyamu yang sudah diresize menjadi 1300 x 1300;

Deadline: 15 September 2020 jam 21.00

Kriteria Penilaian:

  • Kejernihan gagasan dan tema yang relevan dengan situasi dan perkembangan zaman
  • Kualitas teknis dan estetika
  • Merefleksikan profesionalisme dan ketrampilan pembuat film dalam mewujudkan gagasan
  • Kepekaan terhadap prinsip keberagaman